Selasa, 15 Januari 2013

Tiang Berdaun



Pohon, pohon, dan pohon, tentunya nama itu sudah tidak asing lagi di telinga teman-teman. lalu bagaimana fungsi pohon terutama dalam langkah untuk go green? (baca selengkapnya ya)

            Pohon adalah sesuatu yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup makhluk hidup di bumi kita ini, khususnya manusia. Pohon, yang menarik dari pohon ini adalah dari segala kegunaannya, kita dapat merasakan dampak yang besar dari tertanamnya pohon tersebut. Sekarang di jalan-jalan besar, pohon semakin banyak pohon yang ditanam. Agar dapat mengatasi atau mengimbangi polusi yang ada di jalan, biasanya jenis pohon yang cocok adalah pohon perindang jalan.
Karena dibawah jalan adalah beton, pohon secra alami semakin lama semakin besar dan tipe akarnya tidak dangkal maka dari itu beton yang dihias tersebut pasti akan hancur. Hal tersebut memiliki dampak positif dan negatifnya, maka dari itu pohon yang ditanam sebaiknya pohon yang jenis akarnya dalam.
Pemilihan pohon juga sangat penting, karena di jalan ada dua lajur kendaran yang akan mempengaruhi cepatnya angin, maka dari itu sebaiknya memilih pohon yang batangnya kuat. Untuk kadar oksigen untuk kesejukan dianjurkan memilih pohon yang jenis daunnya tidak terlalu besar, karena semakin kecil ukuran daun dari pohon tersebut maka semakin besar kadar oksigen yang dihasilkan.

Tidak ada komentar:

:a :b :c :d
:e :f :g :h
:i :j :k :l
:m :n :o :p
:q :r :s
:t :u :v
:w :x :y
:z :1 :2 :3
:4 :5 :6 :7
:8 :9

Posting Komentar