Sabtu, 05 Januari 2013

Bahaya Sampah Plastik


Sampah Plastik, benda anorganik yang sudah ada dimana-mana. Pastinya kalian sudah tahu kan tentang sampah plastik? Kalau belum begitu paham yuk kita bahas bersama.
Sampah plastik tergolong dalam sampah anorganik (Non-Organik) yang sangat berbahaya bagi lingkungan karena sulit dan membutuhkan waktu yang lama yaitu 1.000 tahun untuk dapat terurai secara alami di dalam tanah sedangkan 450 tahun untuk dapat terurai di dalam air. Produsen sampah terbesar sampah plastik di daerah Indonesia adalah Jakarta. Dikarenakan banyaknya pabrik dan perusahaan yang menghambur-hamburkan/membuang sampah plastik sembarangan. Contohnya saja perusahaan terkenal seperti Hoka-Hoka Bento, Alfamart, Indomaret, Carrefour, Pamella dan perusahaan lainnya di Indonesia. Walaupun Indomaret menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan, tetap saja membutuhkan waktu yang lama untuk mengurainya.
Kantong Plastik Dari Pamella
Plastik adalah salah satu benda yang sudah menjadi bagian penting dari kehidupaan masyarakat pada masa sekarang ini. Hampir setiap aktivitas yang kita lakukan berhubungan dengan plastik, terutama sebagai media untuk pembungkus. Ketika kita berbelanja kita selalu mendapatkan plastik sebagai media untuk pembungkus. Ketika kita membeli minuman, hampir semua menggunakan botol plastik sebagai kemasan, ketika kita membeli makanan, dibungkus dengan plastik juga, ketika membeli alat elektronik kita juga menggunakan plastik sebagai pembungkus, plastik adalah salah satu benda yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga plastik tidak hanya digunakan di kota-kota besar, tetapi juga di pedesaan.
Gila! Sampah plastiknya banyak banget!!
Di tahun 2012 kemarin ini sudah banyak kumpulan ibu-ibu yang mendaur ulang sampah plastik tersebut. Dan daur ulang tersebut menguntungkan beberapa pihak, tidak lain ibu-ibu sendiri, seperti mendapatkan hasil penjualan dan membuat go green bumi kita ini. Dan mulai sekarang jangan buang sampah ya kawan, mulailah mendaur ulang sampah plastik tersebut menjadi barang yang berguna agar bumi kita ini tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

:a :b :c :d
:e :f :g :h
:i :j :k :l
:m :n :o :p
:q :r :s
:t :u :v
:w :x :y
:z :1 :2 :3
:4 :5 :6 :7
:8 :9

Poskan Komentar