Sabtu, 12 Januari 2013

Konsentrasi!

Halaman Depan SMP N 1 Kalasan
Lingkungan adalah nama yang tidak asing lagi bagi kita. Sebagai pelajar tentunya setiap hari kita pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu. Disaat kita belajar pasti juga ada faktor yang akan membuat atau mengacu tingkat konsentrasi kita, misalnya lingkungan sekitar kita. 
Kalau lingkungan kita bersih tentunya akan membuat kita nyaman pada kegiatan pembelajaran kita. Dan apabila lingkungan kita bersih dan rindang tentu saja akan menyelamatkan bumi kita dari Global Warming.
Maka dari itu, SMP N 1 Kalasan memiliki kegiatan Jum’at Bersih. Dengan dilaksanakannya kegiatan Jum’at Bersih itu, lingkungan sekitar kita pasti menjadi nyaman dan akan membuat konsentrasi kita semakin tinggi. Dari berbagai siswa di SMP N 1 Kalasan banyak sekali pendapat dan saran mengenai kegiatan ini.
Kegiatan Jum'at Bersih
Dibawah ini adalah tanya jawab kami dengan salah satu siswa yaitu Kak Nansa selaku siswa SMP N 1 Kalasan yang sedang melakukan kegiatan Jum’at Bersih.
Tim Blog         : “Bagaimana pendapat Kak Nansa tentang kegiatan Jum’at Bersih?”
Kak Nansa     : “Baik untuk sekolah.. selain untuk kebersihan, juga setiap agama menganjurkan untuk menjaga kebersihan.”
Tim Blog         : “Dimana saja tempat yang perlu dibersihkan?”
Kak Nansa     : “Sebenarnya semua itu penting tetapi, yang diutamakan adalah ruang kelas karena untuk kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar.”
Tim Blog         : “Bagaimana tentang pembagian tempat untuk para siswa bersihkan?”
Kak Nansa     : “Setiap kelas, rata-rata jumlah anak ada 36 anak, jadi pembagian tempatnya menurut absen, misalnya kelas 9B absen 1-18 adalah membersihkan Ruang Kelas, sedangkan absen 19-36 membersihkan Lab Bahasa. “
Tim Blog         : “Apa saran kakak untuk kegiatan jumat bersih di sekolah kita?”
Kak Nansa     : “Kebersihannya harus selalu ditingkatkan dan melakukan penanaman pohon agar lebih asri dan rindang. “
Wawancara antara Tim Blog dengan Kak Nansa
Nah itulah wawancara singkat kami dengan salah satu siswa SMP N 1 Kalasan tentang kegiatan jumat bersih, memang benar kegiatan yang bertajuk tentang kebersihan ini sangat bermanfaat karena saat lingkungan tidak bersih maka kegiatan pembelajaran di sekolah juga akan kurang nyaman.

Bagaimana? Apa di sekolah kalian juga punya kegiatan kebersihan seperti di sekolah kami? Jika ada maka tingkatkanlah, karena saat lingkungan kalian bersih maka kalian juga akan nyaman dalam kegiatan pembelajaran. Tetapi, jika sekolah kalian belum memiliki kegiatan kebersihan yang melibatkan semua warga sekolah, kalian bisa mengusulkan kepada pihak sekolah untuk mengadakannya, agar lingkungan kalian kebersihannya TOP. Nggak Ijo, Barbel Melayang!

Tidak ada komentar:

:a :b :c :d
:e :f :g :h
:i :j :k :l
:m :n :o :p
:q :r :s
:t :u :v
:w :x :y
:z :1 :2 :3
:4 :5 :6 :7
:8 :9

Posting Komentar